Halaman

Sabtu, 10 Maret 2012

Hacker Cup, Facebook Sedang Mencari Hacker Top Dunia

Hacker Cup, Facebook Sedang Mencari Hacker Top Dunia

Facebook, situs jejaring sosial yang sangat terpopuler saat ini sedang mencari hacker dunia. Situs yang dikenal dengan singkatan FB ini menantang para Hacker di seluruh dunia. Tantangan tersebut adalah perlombaan yang digelar tiap tahun oleh fb dengan nama Hacker Cup. Tahun ini merupakan perlombaan yang kedua kalinya.

Siapa saja yang merasa Hacker atau memiliki kemampuan dalam ilmu komputerisasi dan programing dapat mengikuti perlombaan ini. Pendaftaran lomba sudah dibuka sejak Rabu 4 Januari 2012. Babak kualifikasi akan dimulai pada 20-23 Januari 2012. Kontestan diberi waktu 72 jam untuk menyelesaikan 3 soal yang diberikan. Nah, jika sudah menyelesaikan min. 1 soal saja, berarti sudah bisa lanjut ke babak online I.


Babak I akan dilaksanakan pada 28 Januari dan FB akan menjaring sebanyak 500 peserta terbaik dihitung berdasarkan nilai dan kecepatan. Seperti di babak kualifikasi, pesera harus menyelesaikan min 1 soal saja untuk lolos ke babak selanjutnya dengan rentan waktu max. 24 jam. Pada babak kedua, waktu yang diberikan untuk menyelesaikan soal hanya 3 jam saja, berlangsung pada tgl 4 Pebruari 2012. 100 Peserta terbaik akan mendapat hadiah t-shirt resmi Hacker Cup dan lolos ke babak final.

Pada Babak Online III yang berlangsung pada 11 Februari, sebanyak 100 peserta harus memecahkan soal selama rentan waktu 3 jam dan akan disaring sebanyak 25 orang. 25 Peserta terbaik tersebut akan diterbangkan ke markas barunya Facebook di Menlo Park, California, untuk lanjut ke babak final pada 17 Maret 2012.

Pemenang pertama akan mendapat gelar hacker top dunia dan uang sebesar US$ 5.000, juara kedua US$ 2.000, ketiga US$ 1.000, dan sisanya masing-masing sebesar US$ 100.

Apakah Anda berminat mengikuti lomba Hacker Cup ini? Jadilah perwakilan dari Indonesia yang akan terbang ke Menlo Park.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar